Strategi Marketing selama Pandemi COVID-19
halo selamat sore teman-temanmu bertambah kali ini akan membahas mengenai branding dan marketing di kondisi panik fitnah intense tentu saja teman-teman Para pemilik bisnis sedang terkena dampaknya Sudah hampir dua bulan kita ada di rumah dan eh kita masih tetap bisa melakukan branding dalam situasi saat ini file yang harus kita tawarkan kepada masyarakat harus disesuaikan dengan kontekstualnya kita harus mengangkat beberapa value yang diinginkan oleh customer kita yaitu fungsional emosional dan eksperimental untuk sejumlah bisnis yang saat ini sedang selalu daun bukan berarti harus tutup atau mati sama sekali di kondisi saat ini para pelaku bisnis bisa melakukan sejumlah aktivitas branding Contohnya seperti berkolaborasi dengan sesama pemilik bisnis ataupun pihak klien untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial dengan mensupport kebutuhan medis ataupun orang-orang yang terkena dampak pandemi kopiten saat ini setelah kita melakukan branding apa saja yang perlu diubah dan disesuaikan dari segi marketing pertama kita bisa melihat area yang paling dekat dengan kita teknologi digital kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari contohnya bangun tidur ambil handphone kita buka sosial media Instagram Twitter tiktok anything else lalu kita bisa melihat update berita melalui kanal-kanal media online terus kita bales email atau balas chat melalui chat aplikasi sebenarnya sudah enggak asing dengan kita teknologi-teknologi ini jadi dalam kondisi sekarang pun tempat seharusnya teman-teman tidak merasa kebingungan dan sangat mudah untuk beradaptasi ketika pandemi ini terjadi maka diberlakukan lah sosial dispensing Sudah hampir dua bulan Khan dan ini pun merubah kebiasaan yang kita lakukan seperti bekerja kita bekerja secara online keempat working lalu secara belanja pun kita berubah yang biasanya kita ke mall ke swalayan sekarang kita berubah menjadi belanja online masih ada saja yang bekel belanja ke swalayan seperti seminggu sekali atau dua minggu sekali tapi mostly kita belanja secara online lalu berkomunikasi dengan rekan-rekan kerja ataupun keluarga sekarang menggunakan video conference atau video call jadi Hal ini merubah kebiasaan Kita merubah habit yang ada di mana teknologi e-commerce pun berkembang pesat saat ini ketika bisnis offline dan konvensional beralih ke online kita tidak menutup kemungkinan dan tidak memungkiri sekarang bisnis ah food n beverage pun beralih ke online jadi mulailah dengan telepon yang mudah diakses yang terdekat dengan teman-teman diawali dengan sosial media bikin content content branding dan marketing yang menarik disesuaikan dengan followers yang In Beijing yang menarik interest mereka disesuaikan dengan apa yang mereka sukai disesuaikan dengan apa yang mereka mau disesuaikan dengan apa yang mereka butuhkan dan disesuaikan juga dengan bisnis teman-teman lalu bisa melihat area lainnya marketplace contohnya kita biasa pakai marketpress untuk belanja Kenapa kita nggak coba untuk karya sana untuk mendapatkan customer disana lalu untuk upgrade mistis dan mendapatkan customer yang lebih luas dan lebih detail lagi kita bisa memikirkan dan memilih untuk membuat Website dari beberapa bahkan tadi mungkin teman-teman sudah memilih dan sudah mencoba dan masih menemukan customer Yang kontak melalui WhatsApp dan akhirnya terjadilah transaksi jual beli melalui chat Disini di kondisi ini teman-teman bisa melihat karet commerce dimana memang kita bisa melihat secara psikologi orang Indonesia ini lebih tertarik dan lebih suka kontak melalui iChat karena lebih personal jadi di teknologi saat ini sedang dikembangkan dengan sudah berkembang cat commerce setelah tempat awan memilih parfum mana saja cara mana saja yang akan dipakai untuk berjualan online teman-teman pak perlu memikirkan lagi cara apa sih untuk memasarkan supaya teman-teman bisa dikenal oleh customer kalian ketika kita memiliki bisnis kita pasti akan bertemu dengan para kompetitor apalagi diare digital kita akan bertemu dengan para pemain bisnis yang sama produknya dengan kita apa yang bisa kita tawarkan apa yang bisa kita lakukan supaya kita beda dari kompetitor kita tentu saja yang pertama kita harus melihat kualitas kita harus pertahankan kualitas Hai baik yang disesuaikan dengan calon customer kita yang kedua Bagaimana cara memasarkannya sementara kompetitor memasarkannya dengan caranya bagaimana dengan cara kita kita bisa saja berkolaborasi dengan Para pemilik bisnis lainnya kita bisa berkolaborasi dengan brand lain kita bisa berkolaborasi dengan artis lain kitapun bisa berkolaborasi dengan koel atau influencer dengan cara itu kita memiliki keunikan kita bisa mendapatkan good review juga dari para choel jadi 100 Egi strategi ini yang perlu kalian pikirkan kita tetap harus memiliki ide yang segar ide yang kreatif dan konten yang menarik dan disesuaikan dengan produk atau bisnis yang teman-teman sedang jalani jadi ketika kalian sudah memasuki dunia bisnis persaingan itu akan tetap terjadi namun jangan sampai patahkan kreativitas dan peluang apa saja yang bisa menjadi inovasi kita dalam berbisnis dan menghasilkan sebuah karya Hai well untuk teman-teman Jangan pernah takut untuk memulai hal yang baru di kondisinya norma sekarang karena kita di tuntut untuk beradaptasi dengan teknologi yang ada secara kreatif di teman-teman yang ingin mendapatkan lebih banyak informasi dan Insight seputar edukasi bisnis online semoga dapat terus memotivasi dan menjadi Semangat bagi teman-teman dalam menjalankan bisnis onlinenya ya selamat sore..
0 Komentar